..dan akhirnya tubuh gempal si pengendara vespa itu pun rubuh pula setelah sekian lama dihantam derasnya guyuran hujan. tubuhnya menggigil. bajunya basah kuyup. berbatang-batang rokok dan segelas kopi hitam tak mampu menghangatkan tebalnya kulit mantan pembetot bass funkadelic itu...

sore kemarin, hujan bak murka. tak disisakannya sedikit pun rasa belas kasihan pada para pengendara motor. termasuk pada adrianto m sibuea dan reda bigbass yang setiap sorenya selalu merobek jalanan dengan berboncangan untuk pergi ke tempat menuntut ilmu. dalam keadaan basah kuyup, keduanya sampai ke tempat di mana jargon 3H itu terpampang.

detik demi detik. menit demi menit. jam demi jam, waktu berlalu. tak terasa, baju keduanya pun telah kembali mengering dengan menyisakan sedikit bau tak sedap. pasca bubar, hujan masih menanti mereka. teringat jika keduanya tinggal di daerah rawan banjir, keduanya pun memutuskan untuk segera pulang. tak ayal, si buntung, vespa kesayangan, menjadi korban pelampiasan ambisi sang pemilik. si buntung pun dipacu tanpa ampun. suaranya memekik, bersaing dengan keramaian jalan bojongsoang yang malam itu macet parah.

setelah sekian lama tersika dalam guyuran hujan, keduanya pun sampailah di tempat di mana keduanya biasa menghabiskan malam bersama, warung mang ucok. meski keduanya masih sempat berceloteh ria, namun keduanya sadar jika kondisi badannya tak lagi sekuat saat pertama pergi. batang demi batang rokok dan kopi hitam tak mampu menyembunyikan rasa kedinginan yang mengguyur tubuh kedua pemuda itu.

setelah rokok tak mampu menjadi penghangat, giliran obat pengusir masuk angin yang dilumat. setelah sedikit bertengkar karena tak mampu lagi mengantarkan temannya pulang, si vespaman itu pun pulang, makan, lalu terbuai dalam dekapan hangatnya selimut. sementara si pemuda dua tak, pulang dengan naik angkot...

..semoga cepat sembuh, anak muda. kami tak akan menengok di malam minggu, karena pak togi akan ketawa-ketawa melihat pemuda-pemuda lajang sedang ngobrol di ruang tamu, "eleuh, euweuh awewean geuningan, hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha......," huft..
 


Comments


Your comment will be posted after it is approved.


Leave a Reply